Payeer

Mengenal Deep Web dan Cara Aksesnya - The Secret Internet Underground

Internet

Apa itu Deep Web ?


Deep Web dikenal dengan nama Deepnet, Darknet, Invisible Web, Undernet atau Hidden Web. Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. 

Kebanyakan dari informasi yang terdapat di jaringan Internet, terkubur sangat dalam situs yang dinamis, dan mesin pencari web yang standar tidak dapat menemukannya. Halaman-halaman tersebut dianggap tidak ada hingga mereka tercipta secara dinamis sebagai hasil dari pencarian secara spesifik. Deep Web telah dinyatakan memiliki ukuran yang lebih besar dari Web biasa.

Jadi simpel nya, Deep Web merupakan kumpulan konten atau website di Internet yang tidak terindeks atau terdeteksi oleh mesin pencari seperti Google. Deep Web isinya hampir sama dengan situs-situs yang biasa anda temukan pada mesin pencari Google, namun biasanya pembuat situs sengaja menyamarkan identitasnya karena alasan tertentu seperti contohnya yang paling banyak adalah situs whistle-blower (pelapor pelanggaran).

Cara Mengakses Deep Web

Menggunakan TOR Browser

The Onion Router atau TOR adalah server yang membuat pengguna menjadi anonim dalam internet.
TOR bekerja dengan cara mengarahkan lalu-lintas Internet melalui jaringan sukarelawan yang disediakan dengan gratis di seluruh dunia, dengan lebih dari 4.000 relay. TOR berfungsi menyembunyikan pengguna internet. Orang yang menggunakan jaringan TOR menggunakan jaringan onion routers. Hal ini membuat lokasi pengguna tetap rahasia.

- Download dan Install TOR Browser di sini
- Setelah TOR Browser terinstall, selanjutnya mencari situs deep web, bisa dilihat disini 

Menggunakan Onion.to

Onion.to adalah semacam web proxy yang dapat digunakan khusus untuk membuka situs-situs Deep Web, semua domain situs Deep Web akan di-redirect ke subdomain proxy onion.to. Situs web proxy Onion.to hanya bisa digunakan untuk membuka saja.

- Buka onion.to  menggunakan browser yang biasa anda gunakan
- Masukkan url situs (situs-situs Deep Web yang menggunakan domain onion)
- Kemudian pilih “Open via onion.to Proxy”

Menggunakan Onion.link

Onion.to hanya bisa digunakan untuk membuka saja, tapi untuk Onion.link tidak hanya sebagai proxy saja tapi juga mempunyai fitur search engine untuk mencari dan menemukan situs Deep web dengan keyword yang anda inginkan. Onion.link merupakan situs direktori kumpulan link situs penting di Deep Web yang bisa digunakan sebagai ‘Gerbang Masuk’ ke dalam Deep web.

- Buka Onion.link menggunakan browser yang biasa anda gunakan
- Ketik keyword, seperti Hidden Wiki, Search Engine, Onion Directory, dll
- Kemudian tekan ‘enter’ atau tombol ‘search”
- Buka situs yang ingin di akses

Untuk menelusuri ke dalam Deep Web lebih jauh, lebih baik menggunakan Browser Tor. Deep Web aman-aman saja selama anda menggunakan Browser TOR versi terbaru, selain itu lengkapi perlindungan keamanan saat browsing di Deep web dengan menggunakan hidden IP, Proxy, VPS, VPN, Anti Spyware, dan Antivirus. Semua konten didalam Deep Web khususnya yang berada didalam jaringan TOR, dibuat secara anonim, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti penipuan misalnya, maka anda akan sulit melacak siapa pelakunya.

loading...

0 Response to "Mengenal Deep Web dan Cara Aksesnya - The Secret Internet Underground"

Post a Comment