Payeer

Arti Serial Number, License Key, Crack, Patch, dan Keygen





Serial Number, License Key, Crack, Patch, dan Keygen istilah yang sering kita dengar dan liat jika menginstal software, biasanya digunakan untuk membuat sebuah software trial menjadi full version. Serial Number, License Key, Crack, Patch, dan Keygen tidaklah sama oleh karena itu saya akan sedikit menjelaskan tentang perbedaan Serial Number, License Key, Crack, Patch, dan Keygen.

1. Serial Number / Product Key

Serial Number / Product Key ini bisa berupa kumpulan angka & huruf untuk membuat sebuah program menjadi full version. Serial Number bisa juga dihasilkan dari sebuah KeyGen.

2. License Key

License Key ini tidak sama dengan Serial Number karena beberapa program tidak menyediakan slot serial number untuk mengaktivasi program tersebut. Salah satu contohnya adalah software yang bernama DxTory. DxTory ini tidak menyediakan slot serial number untuk mengaktivasi program DxTory. Untuk mengaktivasi DxTory kalian butuh sebuah license key dengan ekstensi file .dxtorylic, yang mana License Key ini bisa didapat dengan cara membeli produk tersebut.

Baca Juga : Cara Mudah Mencari Serial Number, Crack, Patch, dan Keygen Software Dengan Kode Rahasia

3. Crack

Crack adalah sebuah program bisa berupa file executable ( .exe ) atau file .dll yang biasanya diletakan / di-copy / di-overwrite di direktori sebuah program ( C:\Program Files\...).  Crack ini digunakan untuk membuat software yang tadinya bersifat trial menjadi full version. Sebuah crack bisa didapat dari proses reverse engineering yakni mengubah file utama executable.

4. Patch

Patch ini bisa memiliki pengertian yang berbeda apabila dilihat dari 2 sisi. Patch dalam sisi yang baik, bisa berarti sebagai perbaikan dari sebuah program. Windows Updates bisa disebut juga sebagai patch, karena akan menambal celah-celah yang mungkin dapat membuat OS Windows menjadi tidak aman. Namun, jika dilihat dari sisi buruk, patch ini memiliki tujuan yang sama seperti crack. Bedanya, Patch akan langsung mengubah byte dalam file utama exe yang ada di program files sehingga berhasil di-crack dan membuat program yang di-patch menjadi full version. 

5. Keygen / Keymaker

Keygen ( Key Generator ) / Keymaker adalah sebuah program kecil yang bisa menghasilkan berbagai macam serial number secara random untuk sebuah program sehingga program tersebut full version.

Kesimpulan : 

Dari Serial Number, License Key, Crack, Patch, dan Keygen, cara yang paling aman untuk mengaktivasi sebuah program adalah dengan Serial Number atau License Key dan tentu saja untuk mendapatkannya dengan cara membeli secara legal karena kita tidak pernah tahu apa yang ada didalam Crack, Patch, dan Keygen tersebut karena bisa saja terdapat Virus, Malware, dll, dan tentu saja bisa merusak baik itu laptop maupun desktop. Komputer yang sebelumnya berfungsi dengan normal bisa saja suatu saat akan "bertingkah aneh". Hal ini bisa disebabkan beberapa hal. Salah satu yang paling umum adalah disebabkan karena komputer telah terinfeksi.

loading...

0 Response to "Arti Serial Number, License Key, Crack, Patch, dan Keygen "

Post a Comment