Payeer

Para Kandidat Pengganti Kursi Panas David Moyes Musim Ini

MU

Puja-puji saat sukses membawa kestabilan di Everton berubah 180 derajat saat ini seiring dengan rentetan hasil buruk dengan sederet rekor yang tak bisa dibanggakan dia torehkan di Manchester United. Di awal musim, namanya digadang-gadang akan melanjutkan sukses Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Namun, namanya justru menjadi bulan-bulanan pendukung Setan Merah dan juga menjadi bahan 'ledekan' media. Usai kalah dari Olympiakos di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, rumor bakal segera dipecatnya Moyes semakin kencang berhembus.

Berikut tujuh kandidat utama yang beberapa hari terakhir santer akan menjadi suksesor Moyes di Old Trafford seperti dilansir World Soccer.

1. Louis Van Gaal

Louis Van Gaal saat ini memang tengah berkonsentrasi di timnas Belanda jelang Piala Dunia 2014 Juni mendatang. Prestasi Van Gaal saat menangani klub memang tak bisa disebut main-main. Tiga titel Eredivise, satu trofi Liga Champions dan UEFA Cup bersama Ajax Amsterdam, dua titel La Liga dan Copa del Rey bersama Barcelona, satu titel Bundesliga dan dua Piala Liga bersama Bayern Munich jelas menjadi pertimbangan dirinya sebagai pelatih United.

2. Diego Simeone

Namanya pantas disebut sebagai salah satu kandidat pengganti David Moyes bila melihat apa yang telah dia lakukan bersama Atletico Madrid. Karir manajerialnya dimulai di Racing, kemudian Estudiantes, River Plate, San Lorenzo dan Catania sebelum membawa Atletico Madrid meraih trofi Liga Europa.

3. Antonio Conte

Meskipun gagal mencatat penampilan gemilang di Liga Champions, satu yang pasti, Conte telah membawa Juventus berada dalam periode positif setidaknya dalam tiga musim terakhir.

Namanya kerap dibandingkan dengan Jose Mourinho, dengan kecerdasan taktik dan kemampuannya untuk merebut hati pemain. Namun perbedaan keduanya terletak pada filosofi bermain. Bila Mourinho lebih suka bermain aman dan cenderung pragmatis, Conte menyukai sepakbola menyerang.

4. Cesare Prandelli

Prandelli saat ini tengah melatih timnas Italia, kontraknya akan berakhir usai gelaran Piala Dunia 2014 nanti. Meskipun belum teruji saat melatih tim di luar Italia, namun kemampuan Prandelli patut diacungi jempol.

5. Jurgen Klopp

Dalam pandangan keluarga Glazer, Klopp memiliki nilai plus karena memiliki pengalaman melatih di Liga Champions. Bahkan, pelatih 46 tahun itu sukses membawa Dortmund menapak ke final musim lalu. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Moyes yang sebelumnya tak memiliki pengalaman apapun di kompetisi terelit di Eropa tersebut.

Akan tetapi, masih belum jelas apakah Klopp sendiri bakal bersedia menangani United yang kemungkinan besar tak bakal berlaga di Liga Champions musim depan. Terlebih, pelatih asal Jerman itu baru saja memperpanjang kontraknya dengan Dortmund hingga 2018 mendatang.

6. Gleen Hoddle

Sebagai pelatih klub, namanya memang tak sesukses kandidat lainnya. Dia hanya membawa Swindon Town promosi ke Premier League. Chelsea ke final FA Cup, Tottenham ke final Piala Liga dan membawa Inggris lolos Piala Dunia.

Melihat track record Glenn Hoddle, dirinya memiliki kemampuan dalam melatih para pemain muda. Dan para pemain muda saat ini tengah banyak beredar di skuat United, sebut saja di antaranya  David de Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Adnan Januzaj, Tom Cleverley dan juga Danny Welbeck.

7. Sir Alex Ferguson


Tak perlu banyak pertanyaan mengapa namanya pantas kembali ke kursi pelatih Manchester United. Catatannya bersama Setan Merah membuat siapa pun penggantinya akan mendapatkan standar tinggi di Old Trafford. Tanpa kehadirannya, United telah kehilangan 15 poin musim ini.




loading...

0 Response to "Para Kandidat Pengganti Kursi Panas David Moyes Musim Ini"

Post a Comment