Payeer

7 Pesepakbola Top Dunia Dikenal Dengan Nama Panggilan Ketimbang Nama Asli

Nama Asli Pesepakbola

Para pesepakbola ini lebih dikenal dengan nama panggilan yang mereka gunakan ketimbang nama asli yang mereka miliki. Berikut diantaranya :

1. Kaka

Legenda AC Milan ini memiliki nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite. Ia dipanggil Ricardo oleh keluarganya saat masih kecil. Nama Kaka berasal dari panggilan adiknya yang juga pemain sepakbola, Digao. Kaka dipanggil Digao dengan panggilan Caca karena tak bisa menyebut Ricardo.

2. Nani

Luis Carlos Almeida da Cunha adalah nama asli mantan winger Manchester United ini. Sebagaimana tak tertera dari nama aslinya, Nani memang hanya sekedar nama panggilan pemain timnas Portugal tersebut. Nama tersebut ia peroleh dari kakak perempuannya saat masih bayi. Sang kakak memanggilnya dengan nama Nani karena dinilai sebagai nama yang imut.

3. Pepe

Bek Real Madrid ini memiliki nama asli Kepler Laveran Lima Ferreira. Kemungkinan nama Pepe berasal dari nama Kepler yang ia dapat. Nama Lima dan Ferreira merupakan nama keluarga. Lima merupakan nama keluarga sang Ibu, sementara Ferreira merupakan nama keluarga sang Ayah.

4. Deco

Nama asli mantan pemain Barcelona ini adalah Anderson Luis de Souza. Nama Deco ia peroleh sejak kecil, dari tradisi Brasil yang merupakan tanah kelahirannya. Meski demikian, ia tak mengganti namanya tersebut meski pada 2012 menerima pasport Portugal. Mantan gelandang Chelsea ini telah tampil dalam 75 laga dengan seragam Portugal.

5. Hulk

Hulk yang saat ini bermain di Negeri Tirai Bambu bersama Shanghai SIPG ini memiliki nama Givanildo Vieira de Sousa. Sebagaimana tokoh komik yang dapat berubah menjadi raksasa hijau, winger 30 tahun ini juga memiliki tubuh kekar berotot. Hulk mendapatkan nama panggilan tersebut dari ayahnya waktu masih berusia belia. Kecintaannya pada buku komik membuat sang ayah memanggilnya dengan nama Hulk.

6. Cafu

Salah satu bek terbaik AC Milan ini bernama lengkap Marcos Evangelista de Morais. Nama aslinya adalah Marcos yang dipadu dua nama keluarga. Cafu menggunakana nama keluarga dari pihak ibu, Evangelista. Sementara nama Morais merupakan nama keluarga yang berasal dari pihak ayah.

7. Pele

Pemain legendaris Brasil ini dilahirkan pada 23 Oktober 1940, Pele kecil dinamai Edson Arantes do Nascimento. Nama Pele bukan nama panggilan yang diberikan orangtuanya,  nama panggilan kecil Pele adalah Dico. Ia mulai dipanggil Pele sejak masa sekolah karena salah menyebut nama kiper favorit idolanya yang bernama Bile. Kesalahan tersebut membuat ia diolok-olok dengan panggilan Pele, namun semakin ia komplain dengan nama tersebut, teman-temannya semakin menjadi-jadi memanggilnya Pele. Akhirnya, ia pun menerima panggilan tersebut.


loading...

0 Response to "7 Pesepakbola Top Dunia Dikenal Dengan Nama Panggilan Ketimbang Nama Asli"

Post a Comment