Payeer

Jembatan Unik Di Dunia

1. The Rolling Bridge, London











Jembatan yang dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain, dengan cara melipatnya menjadi sebuah lingkaran. Struktur jembatan ini tersusun dari 8 bagian segitiga yang akan membentuk sebuah octagon ketika digulung menjadi satu dan dapat dibuka kembali menjadi sebuah jembatan. Jika ada kapal yang lewat, jembatan ini akan menggulung menjadi oktagon dan kemudian membuka kembali dan para pemakai jalan dapat kembali menyebrangi Grand Union Canal.

2. Langkawi Sky, Malaysia














Jembatan yang dibangun setinggi 2300 kaki diatas permukaan air laut, dengan panjang jembatan 125 meter. Jembatan ini dikonstruksi dengan tikungan dan belokan yang memberikan pemandangan yang paling indah di daerah ini. Konstruksi ini menjadi jembatan gantung berliku yang terpanjang di dunia. Pemandangan menakjubkan di sekitar jembatan ini serta ketinggiannya, menjadikan jembatan ini menjadi salah satu atraksi turistik Malaysia.

3. Dragon King Kong, Cina











Jembatan ini untuk para pejalan kaki. Panjang jembatan ini sekitar 185 meter dengan ketinggian sekitar 22 meter, berlokasi di Distrik Danau Changsha Meixi, Cina. Kontruksi jembatan ini berdasarkan prinsip dari cincin Mobius, dan berasal dari seni dekoratif asli Cina. Jembatan ini dibangun sebagai ikon turistik dan rekreasional untuk daerah ini, karena akan memberikan pemandangan yang luar biasa dari sungai Dragon King Harbor dan Danau Meixi.

4. Helix, Singapore












Jembatan ini menjadi jembatan “Dobel Heliks” pertama di dunia untuk para pejalan kaki. Konstruksi jembatan ini didasarkan pada struktur dobel heliks DNA. Terdapat beberapa platform yang ditujukan khusus untuk spot paling baik melihat cakrawala kota Singapore. Pengunjung dapat melihat atraksi-atraksi dan event-event yang terjadi di Bay dari jembatan ini. Berjalan di jembatan ini, pengunjung diberikan pemandangan panoramic dari kota ultrapolitan Singapore. Jembatan ini dianugerahi penghargaan “Bangunan Transportasi terbaik di Dunia” oleh Festival Arsitektur Dunia. 

5. Eshima Ohashi, Jepang












Jembatan arung jeram ini menjadi arus lalu lintas keseharian di Jepang. Jembatan Eshima Ohasi ini menghubungkan kota Matsue dan Sakaiminato. 

loading...

1 Response to "Jembatan Unik Di Dunia"