Payeer

Solusi Software Code Editor Gratis Bagi Coder Dan Programmer

Apakah anda seorang programmer? ataukah anda seseorang yang hobby mengutak-atik coding bahasa pemrograman? Jika ya..maka software Notepad++ ini bisa anda gunakan sebagai pengganti Notepad default bawaan dari Windows komputer anda.

Seperti kita ketahui, setiap sistem operasi windows sudah terinstall dengan notepad, software text editor yang sering juga digunakan untuk mengedit baris coding oleh beberapa programmer. Namun bagi anda yang memang menginginkan fitur yang lebih daripada sekedar text editor, maka anda bisa menginstall Notepad++ , sebuah software code editor yang juga gratis dengan fitur yang teroptimasi untuk para programmer atau orang yang suka mengutak-atik coding.

Sebelum anda memutuskan untuk menginstall notepad++ atau tetap menggunakan notepad, maka ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja perbedaan mendasar antara Notepad dan Notepad ++ :

1.Jika Notepad adalah text editor maka Notepad++ adalah code editor.

2.Notepad tidak support syntax highlighting, sedangkan Notepad++ support syntax highlighting untuk ASP, Ada, ASCII art, Assembly, AutoIt (Limited support for AutoHotKey), BAT, C, C#, C++, Caml, CSS, doxygen, FORTRAN, HTML, Haskell, Java, JavaScript, KiXtart, Lisp, Lua, makefile, Matlab, Objective-C, Pascal, Perl, PHP, PostScript, Python, Ruby, Scheme, Unix Shell Script, Smalltalk, SQL, Tcl, TeX, Verilog, VHDL, VB/VBScript, dan XML.

3.Pada notepad tidak mendukung Compiler Integration sedangkan Notepad++ memiliki Compiler Integration.

4.Notepad tidak mendukung code folding sedangkan Notepad++ sudah mendukung code folding.

5.Notepad tidak memiliki fitur spell checking sedangkan Notepad++ sudah dilengkapi spell checking.

6.Notepad tidak mendukung text folding sedangkan Notepad++ mendukung text folding.

7.Notepad tidak mendukung Auto completion sedangkan Notepad++ mendukung Auto completion.

8.Notepad tidak mendukung Auto Indentation sedangkan Notepadd++ mendukung Auto Indentation.

9.Notepad tidak mendukung Bracket Matching sedangkan Notepad++ mendukung bracket matching.

Dari fitur- fitur tersebut dapat diketahui bahwa notepad++ memang dioptimasi untuk mempermudah para programmer atau coder dalam mengedit baris-baris kode.


Semoga Bermanfaat !
loading...

0 Response to "Solusi Software Code Editor Gratis Bagi Coder Dan Programmer"

Post a Comment