Payeer

Buat Kunci Keamanan Facebook Dengan USB U2F

Security
Sosial media Facebook saat ini sudah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi setiap orang, banyak orang yang memanfaatkan Facebook menjadi ladang penghasilannya, seperti akun facebooknya yang disulap untuk memperlancar bisnis online.

Seperti anda ketahui bahwa keamanan akun facebook saat ini masih mempunyai celah  yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan dunia maya, namun kini facebook hadir dengan menciptakan fitur baru berupa keamanan yang menggunakan media USB Drive yakni U2F ( Universal 2nd Factor ). USB U2F merupakan sebuah kunci keamanan berupa tombol fisik yang tersambung pada port USB komputer. Kunci keamanan dengan menggunakan sistem USB U2F akan membuat akun para pengguna kebal terhadap serangan dari hacker. Proteksi nyata ini memang cukup unik dan sangat sulit untuk ditembus karena keamanan ini sudah menggunakan perangkat nyata layaknya sebuah kunci.

BERIKUT LANGKAH LANGKAH MEMBUAT KEAMANAN DENGAN USB U2F
  • Pastikan anda sudah mempunyai USB Drive U2F, perangkat ini sudah ada di toko-toko online.
  • Selanjutnya masuk ke akun facebook anda dan masuk pada menu setting atau pengaturan kemudian anda pilih menu keamanan atau security dan pilih menu persetujuan masuk ke facebook 

  • Setelah masuk pada menu tersebut, langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu kunci keamanan dan masukkan USB Drive U2F anda ke port USB komputer anda kemudian klik menu tambahkan kunci.
  • Langkah selanjutnya anda akan melihat tampilan popup lalu anda klik tombol tambahkan kunci, terakhir klik tombol lanjutkan, jika penambahan pengamanan pada USB tersebut berhasil, maka lampu indikator pada USB akan menyala.

  • Jika anda melakukan login ke Facebook maka anda diharuskan menggunakan USB tersebut.



loading...

0 Response to "Buat Kunci Keamanan Facebook Dengan USB U2F "

Post a Comment