Payeer

Link Download Dan Cek Spesifikasi PC Yang Cocok Windows 10

OS


Laptop atau PC yang menggunakan OS Windows 7 atau Windows 8.1 bisa mengunduh dan memasang Windows 10 ini secara gratis.

Untuk menggunakan Windows 10, pengguna harus mengunduh file instalasi Windows 10 melalui tautan ini  Di tautan tersebut, anda diminta mengunduh file awal instalasi 32 bit atau 64 bit.

File tidak terlalu besar, hanya sekitar 19 MB saja. Setelah di-install, sistem secara otomatis akan mengunduh file Windows 10. Sebaiknya, sisakan media penyimpanan sekitar 3 hingga 4 GB untuk file unduhan Windows 10 tersebut.

Ada dua pilihan instalasi Windows 10
  1. Meng-upgrade Windows lama ke Windows 10.
  2. Membuat paket instalasi ke USB flashdisk atau membuat file ISO. 
Sebelum mengunduh Windows 10 sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu apakah komputer yang digunakan kompatibel atau tidak dengan Windows 10. Berikut caranya :
  1. Kalau komputer sudah menggunakan Windows 8, liat ke sudut kanan bawah Taskbar, tepat di deretan notifikasi. Kemudian pilihlah logo baru Windows 10 yang muncul di sana.
  2. Setelah memilih, ada jendela baru yang akan muncul, berisi cara mendapatkan Windows baru secara cuma-cuma alias gratis. Klik menu "hamburger" yang ada di sudut kiri atas jendela.
  3. Menu baru akan terbuka. Di sini, klik tulisan "check your PC" untuk mengetahui kecocokan hardware komputer dengan Windows baru.
  4. Jendela berikutnya akan muncul yang isinya berupa pemberitahuan spesifikasi komputer hingga aplikasi yang cocok dan tidak cocok dengan Windows 10.
Adakalanya kolom notifikasi tidak menampilkan logo Windows 10 seperti yang disebutkan di atas, anda masih bisa mengecek kecocokan secara manual. Berikut caranya :
  1. Buka tautan ini dan catat kebutuhan minimal yang disyaratkan.
  2. Tekan logo Windows di keyboard bersama dengan huruf W. Shortcut ini akan mengantar masuk ke interface pencarian. Ubah preferensi pencarian menjadi everywhere, kemudian cari kata kunci "PC info".
  3. Selanjutnya, menu baru akan terbuka. Di sini, klik tulisan "check your PC" untuk mengetahui kecocokan hardware komputer dengan Windows baru.
  4. Jendela berikutnya akan muncul. Isinya berupa pemberitahuan spesifikasi komputer hingga aplikasi yang cocok dan tidak cocok dengan Windows 10.
Jika anda masih memakai Windows 7, cukup buka Control Panel dan klik kolom System. Selanjutnya, anda cukup melihat dan membandingkan spesifikasinya.

loading...

0 Response to "Link Download Dan Cek Spesifikasi PC Yang Cocok Windows 10"

Post a Comment