Payeer

Kebakaran IDC, Beberapa Situs Besar di Indonesia Tidak Bisa Diakses

Belum lama ini tersiar kabar di sejumlah kicauan twitter bahwa sebagian jaringan internet di jalur IIX (Indonesia Internet Exchange) mati. Penyebabnya adalah kebakaran pada sistem UPS lantai 2 di gedung IDC (Indonesian Data Center) Duren Tiga, Jakarta. Hal ini tentu saja tidak main-main, bahkan bisa dibilang ini merupakan bencana internet di Indonesia, karena sebagian besar situs – situs yang ada di indonesia mempunyai server disana. .


Situs-situs besar yang terkena dampak adalah detik.com, kapanlagi.com, blogdetik.com, merdeka.com, idws, dan mungkin ratusan situs-situs besar dan kecil yang mengandalkan layanan IDC. Kerugian tidak hanya pada situs-situs tersebut, tetapi juga layanan penyewaan server (hosting) dan lain-lain.

Sampai tulisan ini diturunkan belum ada kabar tentang berapa lama gangguan akan berlangsung. Situs mana saja yang terkena? Mungkin ada ratusan atau ribuan jumlahnya. Bila Anda membuka situs tertentu (asal Indonesia) dan tidak dapat masuk walau jaringan internet Anda cukup cepat, mungkin situs tersebut terkena dampak kebaran IDC.

Semoga kejadian ini bisa segera teratasi..
loading...

0 Response to "Kebakaran IDC, Beberapa Situs Besar di Indonesia Tidak Bisa Diakses "

Post a Comment