Payeer

PC JADUL JADI NGEBUT

Kesal setelah membeli pc baru dan tak beberapa lama menjadi ketinggalan zaman dan tidak baru lagi karena perkembangan teknologi yg cepat. Mungkin cara tercepat mengupgrade pc anda,tapi itu tidaklah murah. Jika anda merupakan golongan low budget yg tidak bisa mengupgrade pc secara terus-menerus,ikutilah tips2 berikut agar pc lama anda menjadi lebih powerful.

1.Mengamankan Aplikasi
 
Lakukanlah update terhadap antivirus,windows dan aplikasi lainnya.Anda juga harus mengetahui dimana celah2 windows anda.Karena celah2 itu merupakan tempat masuk para virus,spyware,malware dkk.Untuk mengetahui celah2 ini anda membutuhkan software tertentu,salah satunya Secunia Psi.Software ini dpt mengetahui celah2 keamanan pc anda dan jika ditemukan celah software ini akan memberikan link untuk mendownload patchnya.Anda dpt mendownload aplikasi ini di www.secunia.com


2.Membersihkan PC
 
Tentu saja pc tua akan berdebu.Debu itu dpt menyebabkan fan berputar lambat dan membuat panas hardware2 komputer.Gunakanlah dust blower,atau vacuum cleaner mini untuk membersihkannya.Hati2 saat menggunakan vacuum cleaner bertekanan tinggi,karena dpt mencabut capasitor yg sudah tua.

3.Mengkompresi File
 
Lakukan kompresi file hardisk anda,cuma bukan menggunakan winzip,winrar,ataupun 7-zip,karena kita akan mengkompresi seluruh file yg ada.Gunakan lah fitur Compress Old Files pada windows.Caranya buka My Computer>klik kanan pada harddisk>pilih properties>disk cleanup>pastikan opsi compress old files tercentang>pilih option>tentukan umur file yg akan dikompres.Lakukan ini ke semua partisi anda.

4.Mengupdate Driver
 
Lakukanlah update driver,karena driver merupakan sebuah alat vital.Gunakanlah software2 third party untuk mengupdate driver.Salah satu softwarenya yaitu Driver Agent.Aplikasi ini dpt di download trialnya di www.driveagent.com . Software itu akan memberikan link untuk mengupdate driver anda.

5.Bersihkan Malware
 
Malware harus diwaspadai karena dpt mempengaruhi performa PC anda. Banyak  anti malware gratis di internet,cuma hanya beberapa yg bisa dipercaya.Download lalu lakukan scan terhadap pc anda.

6.Bersihkan Hardisk dari Trialware
 
Tentu anda pernah mendownload trialware,dan terkadang malas menuninstall software tsb.Software2 tersebut dpt memperberat hardisk dan mengurangi kinerja pc anda.Terkadang software itu tidak bisa di uninstall.Gunakanlah third party software lagi.Salah satunya adalah PcDecrapifier. Download dari www.pcdecrapifier.com . Lakukan scan dan lakukan uninstall.

7.Mengoptimalkan Startup
 
Optimalkan startup anda agar dpt mempercepat startup.Buanglah software tak penting dari list startup,karena itu hanya akan memperlambat startup anda. Sekali lagi anda bisa menggunakan third party software untuk ini.

8.Lakukan Tweaking
 
Lakukanlah tweaking terhadap windows anda, agar OS anda dpt berjalan lebih cepat.Banyak sekali software open source untuk hal ini. Anda dpt mendownload salah satunya di internet.

9.Lakukan Defrag
 
Lakukan defrag HDD anda. Karena ini dpt mempercepat kinerja hardisk anda. Fitur defrag pada windows sudah cukup baik.Untuk hasil yg lebih baik anda bisa menggunakan software2 third party. Mungkin jika anda belum pernah mendefrag,process akan memakan waktu yg lama,terlebih lagi  jika kapasitas harddisk sudah nyaris full.

10.Meng-overclock GPU
 
Overclock lah GPU anda untuk menghasil performa yg lebih baik.Gunakanlah software third party untuk kesuksesan yg lebih baik. Lakukanlah overclock sesuai kebutuhan anda, jangan terlalu berlebihan karena dpt merusak GPU anda.


Semoga Bermanfaat..!!
loading...

0 Response to "PC JADUL JADI NGEBUT"

Post a Comment