Payeer

Mark Zuckerberg Dipaksa Mundur Dari CEO Facebook




















Para pemegang saham Facebook mengatakan untuk menggantikan Mark Zuckerberg dari jabatan CEO dengan ketua "independen".

Mark Zuckerberg tidak lagi bisa bertugas di Facebook. Yah, hal ini mungkin terdengar mengejutkan, Para pemegang saham Facebook sekarang, memaksa Facebook untuk menggantikan Mark Zuckerberg dari jabatan CEO dengan Ketua Dewan "independen".

Sekelompok pemegang saham Facebook ini berasal dari lembaga pemerhati konsumen bernama SumOfUs. Mereka menilai sosok Zuckerberg bukanlah orang yang bisa independen dan minta supaya CEO Facebook itu untuk diganti dengan orang yang bisa independen.

SumOfUs sendiri merupakan sebuah lembaga yang menyebut dirinya sebagai komunitas online yang mengkampanyekan kewajiban perusahaan-perusahaan besar terhadap sejumlah masalah, seperti perubahan iklim dunia sampai kepada hak para pekerja, tujuan SumOfUs mengganti CEO Facebook Mark Zuckerberg agar terjadi keseimbangan kekuasaan antara CEO dan dewan direksi, hingga nantinya akan tercipta kepemimpinan dewan direksi yang lebih kuat lagi di masa depan.

Proposal telah diberikan dan mengklaim bahwa pemilihan Ketua independen adalah pilihan terbaik untuk Facebook, karena ketua independen akan mampu "mengawasi pengurus Facebook, memperbaiki tata kelola usaha, dan menetapkan agenda yang lebih bertanggung jawab dengan cara yang lebih baik."


loading...

0 Response to "Mark Zuckerberg Dipaksa Mundur Dari CEO Facebook"

Post a Comment